Tips dan Trik mempercepat dan memperstabil koneksi internet dengan Modem Smart D1200p

Apakah anda salah satu orang yang menggunakan HP Smart D1200p sebagai modem untuk koneksi internet, tapi anda kesal dengan koneksinya yang lambat dan tidak stabil, kadang-kadang tidak ada sinyal atau terputus ketika anda sedang asyik-asyiknya browsing atau download.

Anda mau koneksi internet anda lebih cepat 200% dan lebih stabil walaupun jam jam sibuk. Pokoknya akan membuat anda kaget. Berikut saya uraikan cara-caranya:

1. Gunakan openDNS.

Anda harus daftar di openDNS.com untuk memanfaatkan layanan ini. 100% FREE alias gratis, Sudah banyak yang membuktikan dengan layanan openDNS koneksi lebih stabil dan memproteksi anda dari serangan virus dan spyware. Sebelum anda mendaftar anda harus mensetting Network Connection anda agar sesuai dengan server di openDNS. Berikut cara-caranya ;

Masuk ke Control Panel lalu pilih Network Connection
Klik kanan icon SMART anda lalu pilih Properties
Pilih Internet Protocol (TCP/IP) lalu klik tab properties
Masukkan setting seperti ini
Preferred DNS Server : 202.67.222.222

Alternate DNS Server : 208.67.220.220

Setelah anda mensetting nya lalu anda register di openDNS dan rasakan perubahannya. Koneksi anda terasa lebih stabil bukan.

2. Setting Password dan Username SMART D1200p

Dari sini ternyata ada yang unik…. pada akses internet smart kita dapat melakukan perubahan-perubahan pada variabel tersebut dan setiap perubahan ternyata sangat berpengaruh dalam meningkatkan kecepatan akses atau koneksi internet smart d1200p.

1. username : smart / password : smart / dial-number : #777 (Default)

2. username : smart / password : smart / dial-number : *31*11111#

3. username : cdma / password : cdma / dial-number : #777

4. username : cdma / password : cdma / dial-number : *31*11111#

5. username : wap / password : wap / dial-number : *31*11111#


6. username : telkom / password : telkom / dial-number : 080989999

Saat melakukan oprek-oprek mempercepat akses atau koneksi internet smart hp modem d1200p… ternyata pada smart d1200p dapat digunakan dial-number Telkomnet Instant yaitu 080989999 dengan username telkom dan password telkom dan diperoleh kecepatan cukup tinggi yaitu 0,12 Mbps download dan 0,07 Mbps upload… kecepatan ini sama dengan setting smart dengan dial-number *31*11111#.
Selain itu yang unik lagi adalah… bahwa username, password dan dial-number tersebut dapat saling dikombinasikan antar setting.

3. Gunakan Software SpeedConnect 7.5.2 Full Registered untuk meningkatkan kecepatan browsing.






Software ini mampu memperkuat sinyal koneksi internet anda terutama yang menggunakan Dial Up Modem agar koneksi tidak terputus atau turun. Cara settingnya pun mudah anda tinggal sesuaikan dengan koneksi internet anda saja.

Setelah Anda Install aplikasinya Copy SpeedConnect.exe yang ada di folder crack ke directory tempat anda install SpeedConnect.

DOWNLOAD SPEEDCONNECT 7.5.2 FULL REGISTERED DISINI
Wat temen-temen facebooker Download disini : http://rapidshare.com/files/281489776/SpeedConnect_7.5.2_full.rar

4. Gunakan IDM untuk mendownload file





Sudah bukan rahasia lagi kalau IDM dapat mendownload file lebih cepat, karena IDM biasanya membuka 8 port untuk mendownload suatu file. Selain lebih cepat mendownload dengan IDM juga lebih stabil sehingga download tidak terputus di tengah jalan. IDM juga bisa di gunakan untuk mendownload video dari situs Youtube. Tinggal klik icon "Download this video yang muncul di kanan atas video yang sedang diputar.

Klik Disini untuk Mendownload IDM versi 518+patch

Wat temen-temen facebooker DOWNLOAD disini : http://www.ziddu.com/download/8391043/Internet.Download.Manager.v5.18.4.rar.html

5. Ubah Setting "Limit Reservable Bandwidth" anda

Windows hanya menyediakan bandwidth 20% untuk koneksi internet jadi harus kita ubah, Caranya :

Klik Start Pilih Run
Ketik gpedit.msc maka akan keluar layar Group Policy
Pada Computer Configuration pilih Administrative template
Klik Network Klik QoS Packet Scheduler
Klik Limit reservable bandwidth dan ubah nilainya menjadi 100. Limit reservable bandwidth adalah bandwidth yang dipakai untuk membuka image atau yang lainnya. jadi kalau kita set ke 100 maka loading image/tampilannya akan lebih cepat.

Rasakan perubahannya kini koneksi internet anda pasti lebih cepat 200% dan lebih stabil dari biasanya. Oke kan......

Wat temen-temen Facebooker:
Mampir ke blog saya untuk baca artikel dan free software terbaru di http://kingoffortune.blogspot.com


Label: internet koneksi, internet murah, internet cepat, akses internet, internet layanan, internet setting, mempercepat koneksi internet, mempercepat internet, cara mempercepat akses internet, internet tarif, istilah internet, cara mengakses internet, koneksi dial up, koneksi murah, kecepatan koneksi, koneksi modem, setting koneksi, jaringan internet, mempercepat modem, mempercepat akses, konfigurasi koneksi, modem internet, cara koneksi, setting modem speedy, setting speedy, koneksi jaringan, koneksi komputer, mempercepat komputer, cara mempercepat, telkom speedy, telkomspeedy,

Baca Juga Artikel yang Lainnya



Comments :

3 komentar to “Tips dan Trik mempercepat dan memperstabil koneksi internet dengan Modem Smart D1200p”
Anonim mengatakan...
on 

fhfg

bimo mengatakan...
on 

matur nuwun sekarang pake smart gak lamban-lamban bgt,lumayan dah.

modem cdma mengatakan...
on 

nice info...
thanks bro udah share...

Posting Komentar